Super Serum

 

SERUM

Semakin berumur, semakin kompleks pula permasalahan pada kulit. Diperlukan krim wajah yang tidak biasa untuk mengatasi permasalahan seputar kulit. Termasuk krim yang mengandung serum.

Serum bukanlah pelembap, melainkan krim atau cairan yang mengandung formula zat aktif tinggi yang berguna untuk memperbaiki struktur kulit agar lebih kenyal dan lembut. Formulanya yang lembut, karena diproses sedemikian rupa, agar lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit.

Saat ini telah banyak beredar di pasaran berbagai macam serum perawat wajah dari yang berfungsi mengencangkan kulit, hingga menyamarkan noda hitam.

Agar Anda tidak bingung dalam memilih jenis serum, sebaiknya kenali masalah kulit Anda terlebih dahulu. Ada 7 (tujuh) masalah kulit yang sebaiknya diperbaiki dengan serum, yaitu:

Kulit Kendur
Mengencangkan kulit kendur, tidak hanya dari luar saja, tetapi juga meningkatkan kekuatan metabolisme kulit. Pilihlah serum yang mengandung asam hialuronat untuk meningkatkan kelembapan kulit, serta ekstrak sweet almond seed untuk meningkatkan elastisitas dan vitalitas kulit.

Kulit Kusam
Kulit yang cenderung kotor dan tidak bersinar, dapat menggunakan serum yang mengandung ekstrak chamomile untuk mengatur produksi melanin. Selain itu, serum yang mengandung anti oksidan juga dapat digunakan untuk imunitas sel kulit.

Warna Kulit Tidak Merata
Pertambahan usia membuat warna kulit tidak merata dan juga pengaruh efek negatif sinar ultra violet. Disarankan untuk memakai serum yang mengandung antioksidan dosis tinggi, sehinga sel-sel kulit lebih terlindungi dari kerusakan.

Banyak Flek Hitam
Noda hitam atau flek, menandakan sudah menuanya kulit. Gunakan serum antinoda untuk mengurangi produksi melanin, serta melawan zat radikal bebas (zat yang sudah rusak).

Kulit Tidak Segar
Jika Anda sudah berusia di atas 40 tahun, jangan ragu lagi untuk memakai serum multifungsi. Serum ini biasanya mengandung zat aktif yang dapat melawan tanda-tanda penuaan serta memberi nutrisi pada kulit. Serum multifungsi ini juga efektif dalam meningkatkan struktur serta kelembapan kulit dan keremajaan kulit.

TIPS:
Kapan dan usia berapakah serum ini dipakai?
1. Usia 25 tahun, mulai menggunakan serum yang mengurangi kerutan pada wajah.
2. Usia 30 tahun, menggunakan serum yang membangun kekenyalan dan elastisitas kulit.
3. Usia 35 tahun ke atas, menggunakan serum multi fungsi yang dapat mengatasi kulit kering, keriput, dan noda-noda hitam.
4. Setelah mengoleskan serum di pagi hari, Anda harus mengoleskan pelembap, karena serum bukanlah pelembap.
5. Jika Anda memiliki beberapa masalah kulit, jangan ragu untuk menggunakan lebih dari satu serum. gunakan serum antioksidan di pagi hari, dan serum mencerahkan di malam hari sebelum tidur.
6. Serum biasanya bertekstur lembut. Agar proses penetrasinya ke dalam kulit lebih optimal, setelah mengoles serum pada telapak tangan, lalu gosok telapak tangan sampai hangat, dan tepuk-tepukkan pada kulit. Langkah ini dapat membantu memperlancar proses penyerapan serum ke dalam kulit.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Wajah Putih - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template